Gaya Belajar & Simulasi Kreatifitas
Aktifitas Hari ini :
Di taman depan rumah ada ember berisi tampungan air hujan, gak buat apa-apa sih tapi saya nampung untuk menyiram tanaman biasanya. Kali ini Echa minta main tanah, kebetulan tanahnya udah habis buat nanem semua, daripada pot nya yang dieker-eker cuss saya suruh main air aja.
Echa ngambili gelas bekas di sampah plastik terpilah depan rumah, beberapa mainan masak-masakan juga printilan-printilan entah apa dibuat mainan.
Proses Kreatifitas :
Dari air seember ini bisa berbagai macam kegiatan dan tujuan belajar yang saya dapatkan. Mulai dari mengenalkan tentang sifat-sifat air, manfaat air, bermain pretend play jualan es, memberi warna pada air dengan pewarna makanan hingga bercerita air dalam Al Quran.
Meskipun berakhir rusuh dengan semua mainannya dimandikan dan baju basah kuyup, namun banyak hal yang bisa dipelajari dari air ini.
Tujuan Belajar :
IC (Intelektual Curousity) =
Menyebutkan manfaat air dan juga sifat air yang bisa berubah bentuk sesuai dengan tempatnya.
CI (Creative Imagination) =
Pretend Play menjadi penjual Es dengan menggunakan gelas plastik bekas
AD (Art of Discovery & Invention) =
Memberi warna pada air dengan pewarna makanan dan mencampur-campur warnanya
NA (Noble Attitude) =
Bercerita tentang Air dalam Al Quran Al Baqoroh ayat 164
Refleksi :
Kegiatan bermain tanah atau air adalah salah satu kegiatan favorit Echa. Dari kegiatan sederhana, ternyata bisa divariasikan menjadi berbagai macam ilmu dan juga manfaat yang didapatkan.
So, besok kita main apalagi ya?
.
.
.
@cuedil
291120
Tidak ada komentar:
Posting Komentar