Selasa, 08 Desember 2020

Tantangan 15 Hari Zona #4 Day 13

  Mengenal dan Mengamati Kupu-Kupu

Gaya Belajar & Simulasi Kreatifitas



Aktifitas Hari ini :
Masih berkutat di tiny garden depan rumah, Echa menemukan kupu-kupu di bunga. Dan dia histeris melihat ulat hijau di pohon jeruk. Pohon jeruk memang favorit ulat, rasanya hampir sepanjang waktu dimakan ulat, tapi saya biarkan karena ulatnya lucu dan ginuk-ginuk 🤭
Proses Kreatifitas :
Mengamati ulat, kepompong dan kupu-kupu yang ada didepan rumah. Kemudian membuat nature jurnal dan menceritakan, terakhir Echa menggambar kupu-kupu.

Tujuan Belajar : 
IC (Intelektual Curousity) =
Mengenal dan mengamati ulat, kepompong dan kupu-kupu serta mencari tahu tentang siklus hidupnya
CI (Creative Imagination) =
Membuat nature jurnal dengan menceritakan apa yang dilihatnya tentang kupu-kupu
AD (Art of Discovery & Invention) =
Menggambar dan mewarnai kupu-kupu
NA (Noble Attitude) =
Adab terhadap hewan ciptaan Allah, tidak sembarangan membunuh dan memusnahkan.

Refleksi : 
Sekarang saya lebih sering mengajak Echa untuk mengamati lingkungan sekitar dan mencari ilmu dari sana. Karena dari 1 objek akan memunculkan banyak pertanyaan dan pengetahuan untuk anak.
.
.
.
@cuedil
081220

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tahap Kupu-Kupu : Jurnal Ketujuh

Tahap Kupu-Kupu : Jurnal Pekan Ketujuh Surat Untuk Mentor Surat Untuk Mente 1 ...