Kamis, 03 Desember 2020

Tantangan 15 Hari Zona #4 Day 8

Nature Walk : Mengenal Bekicot

Gaya Belajar & Simulasi Kreatifitas



Aktifitas Hari ini :
Hari ini karena saya WFH, pagi-pagi sempat ngurusin tiny garden dan taman. Nyiram, ngecek daun-daun kering dan tanaman liar. Eh pas liat sawi kok di deket akarnya ngeliat bekicot kecil-kecil, saya panggilkan Echa biar dia bisa lihat aslinya. Gak cuma di foto atau buku aja liat binatang jenis molusca ini.
Proses Kreatifitas :
Dari melihat bekicot di taman, saya ambil buku ensiklopedi anak dan menjelaskan tentang apa itu bekicot, kenapa punya cangkang,gimana cara berkembang biaknya. Dan kemudian saya gambar bekicot, lalu Echa bertugas mewarnai.


Tujuan Belajar : 
IC (Intelektual Curousity) =
Mengenal bekicot sebagai hewan bercangkang, habitat dan juga cara berkembang biaknya
CI (Creative Imagination) =
Membaca buku ensiklopedi tentang macam-macam spesies hewan, termasuk bekicot yang masuk ke molusca
AD (Art of Discovery & Invention) =
Mewarnai gambar bekicot dengan crayon
NA (Noble Attitude) =
Bekicot sebagai hewan ciptaan Allah sehingga kita harus senantiasa menjaga dan tidak sembarangan memperlakukannya

Refleksi : 
Belajar langsung dari alam adalah suatu kegiatan yang sangat menyenangkan untuk anak. Karena dari alam banyak sekali ilmu dan juga pertanyaan yang akan muncul. Tidak perlu jauh-jauh ke tempat wisata, disekitar rumahpun ada banyak hal yang bisa di eksplor.
.
.
.
@cuedil
031220

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tahap Kupu-Kupu : Jurnal Ketujuh

Tahap Kupu-Kupu : Jurnal Pekan Ketujuh Surat Untuk Mentor Surat Untuk Mente 1 ...